Januari 16, 2013

Pengalaman seksual pertama kali dapat menciptakan pola pikir

01.58

Tidak bisa di nafikan bahwa pengalaman pertama itu tak kan terlupakan, begitu pula masalah seks. Nyatanya ada banyak pria dan wanita terbayang-bayang bagaimana sensasi saat pertama kali bercinta. Sebuah penelitian membenarkan hal ini.

Menurut penelitian baru-baru ini, ada banyak faktor saat 'malam pertama' yang bisa mempengaruhi kehidupan seks di kemudian hari. Penelitian berjudul 'Gone But Not Forgotten' yang dilakukan di AS ini ingin melihat bagaimana efek pertama kali bercinta terhadap kehidupan seseorang.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang merasa dicintai dan dihargai saat pertama kali bercinta lebih mungkin memiliki kehidupan seks yang memuaskan. Dalam penelitian ini, sebanyak 331 orang pria dan wanita muda ditanya mengenai perasaannya saat kehilangan keperawanan dan keperjakaannya.

Beberapa hal yang ditanyakan adalah rasa takut, tertekan, bersalah dan menyesal, serta dicintai dan dihormati. Tiap 2 minggu sekali, para peserta juga diminta mengisi buku harian untuk mendokumentasikan hubungan seksual yang dialami, lalu diminta menilai hubungan seksnya secara keseluruhan.

Penelitian menemukan bahwa orang yang sejak pertama kali sudah merasakan pengalaman seks yang memuaskan, maka untuk seterusnya ia akan merasa puas dengan kehidupan seksnya, baik secara fisik ataupun emosional.

"Hasil ini menunjukkan bahwa pengalaman seksual pertama kali lebih dari sekedar tonggak pembangunan, namun tampaknya memiliki implikasi atas kesejahteraan seksual beberapa tahun kemudian," kata peneliti, Carrie Smith dari University of Mississippi seperti dilansir Female First, Selasa (15/1/2013).

Walau demikian, bukan berarti orang yang saat pertama kali bercinta sudah mendapat kepuasan lantas akan selalu puas saat bercinta. Hanya saja, pengalaman pertama ini akan membuat jalan untuk mencapainya jadi lebih mudah.

Pada dasarnya, pengalaman seksual pertama kali dapat menciptakan pola pikir dan perilaku yang digunakan untuk membimbing seseorang dalam melakukan pengalaman seksual yang baru. Pengalaman pertama juga dapat menjadi kerangka kerja atas pemahaman baru atau interpretasi tentang seksualitas.

Terimakasih sudah berkunjung di blog

Kurang lebihnya kami mohon maaf Saya hanya menshare apa yang saya ketahui Saran dan kritik yang membangun silahkan di pos lewat kotak komentar Bagi temen yang berkeinginan berbagi link silahkan salin teks di bawah ini dan taruh di blog saudara

0 komentar:

Posting Komentar

PesantrengaulDuniaPengetahuanPantes PromosiIndo Keris GallerySFI Post BlogIndo Permata GalleryIndo Auto Backlinkfreebanner4uIndo Link ExchangeKedatom TubansatriopiningitPantes BakerySERBA SERBIProlingkungan Link ExchangeIndo Keriskatamutiara4uBisnis Pantesbloggratiss4uBonsai TubansangrajamayaTuban BonsaiWARGA BISNISInvestasi TubanbertaubatlahTuban Bumi Walifreebacklinks4uTuban_BatikiklanwargaTuban Dalam AngkasurgalokaPDRB TubansehatwalafiahSLHD_TubaniklansahabatTuban Dalam GambarSERIBU KAWANiklanseribuiniinfo4useribusayangSENI LUKISTEMPLATE GRATISAGUS FAUZY4905GOBLOGANEKA VIDEOFECEBLOG 4UIsurgawebbabulfatahbacklinkgratis4uBUSANA MUSLIMseribukatamutiaraText Backlink ExchangesmajelisrasulullahSERIBU KAWANText Backlink ExchangeSistema Enlaces Reciprocosbedava - Free Backlink - www.linkdevi.combedava - Free Backlink - www.v8link.com

 

© 2013 Erapengetahuan. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top