September 12, 2013

Khofifah-Herman (Berkah) tidak terima dengan kekalahannya di Pilgub Jawa Timur

00.09

Khofifah-Herman (Berkah)
Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah) tidak terima dengan kekalahannya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur dan menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). Menanggapi hal itu, KPU Jawa Timur akan menyiapkan kuasa hukum (pengacara) serta alat bukti pembanding.

"Besok kita akan bertanya ke MK, untuk mendapatkan jawaban resmi," kata Ketua KPU Jatim Andry Dewanto Ahmad, Rabu (11/9/2013).

Andry menerangkan, setelah mendapatkan jawaban resmi dari MK, pihaknya akan menggelar rapat pleno untuk menyiapkan langkah-langkahnya menghadapi gugatan yang dilayangkan pasangan Berkah.

"Kita akan pleno untuk membahas, kira-kira siapa kuasa hukumnya dan apa saja yang perlu disiapkan. Kita belum bisa menyiapkan sesuatu sebelum mengetahui isi gugatannya," tuturnya.

Mantan Ketua KPUD Kabupaten Malang ini menegaskan, pada prinsipnya KPU menghormati upaya hukum itu, karena haknya pasangan calon. Apabila gugatan itu benar dan ada informasi resmi tertulis dari MK, maka KPU pun siap menghadapinya.

"Kalau sudah tahu isi gugatannya, kita bisa menyiapkannya termasuk alat bukti pembanding," terangnya sambil menambahkan, benar atau tidaknya gugatan ke MK tersebut juga akan disampaikan ke pimpinan DPRD Jawa Timur.

"Kalau memang benar akan kita sampaikan ke DPRD Jatim, bahwa ada gugatan di MK sehingga belum bisa diproses penetapan gubernur dan wakil gubernur. Menunggu setelah ada keputusan dari MK. Kalau tidak ada gugatan, ya akan kita sampaikan proses pelantikannya sesuai rencana," tandasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan incumben Soekarwo-Saifullah Yusuf diputus KPU Jatim memenangi Pilgub Jatim dengan memperoleh suara 8.195.816 suara atau 47,25 persen. Pasangan Khofifah-Herman (Berkah) menempati urutan kedua dengan memperoleh 6.525.015 suara atau 37,62 persen. Pasangan Bambang DH-Said Abdullah (Jempol) menempati urutan ketiga meraih 2.200.069 suara atau 12,69 persen. Dan pasangan perseorangan Eggi Sudjana-M Sihat (Beres) memperoleh 422.932 suara atau 2,44 persen

Terimakasih sudah berkunjung di blog

Kurang lebihnya kami mohon maaf Saya hanya menshare apa yang saya ketahui Saran dan kritik yang membangun silahkan di pos lewat kotak komentar Bagi temen yang berkeinginan berbagi link silahkan salin teks di bawah ini dan taruh di blog saudara

0 komentar:

Posting Komentar

PesantrengaulDuniaPengetahuanPantes PromosiIndo Keris GallerySFI Post BlogIndo Permata GalleryIndo Auto Backlinkfreebanner4uIndo Link ExchangeKedatom TubansatriopiningitPantes BakerySERBA SERBIProlingkungan Link ExchangeIndo Keriskatamutiara4uBisnis Pantesbloggratiss4uBonsai TubansangrajamayaTuban BonsaiWARGA BISNISInvestasi TubanbertaubatlahTuban Bumi Walifreebacklinks4uTuban_BatikiklanwargaTuban Dalam AngkasurgalokaPDRB TubansehatwalafiahSLHD_TubaniklansahabatTuban Dalam GambarSERIBU KAWANiklanseribuiniinfo4useribusayangSENI LUKISTEMPLATE GRATISAGUS FAUZY4905GOBLOGANEKA VIDEOFECEBLOG 4UIsurgawebbabulfatahbacklinkgratis4uBUSANA MUSLIMseribukatamutiaraText Backlink ExchangesmajelisrasulullahSERIBU KAWANText Backlink ExchangeSistema Enlaces Reciprocosbedava - Free Backlink - www.linkdevi.combedava - Free Backlink - www.v8link.com

 

© 2013 Erapengetahuan. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top